KELANA KOTA
Diduga Jadi Konsultan Pajak

TH Langgar Kode Etik Pegawai Pajak

Laporan Eddy Prastyo | Kamis, 07 Juni 2012 | 17:35 WIB
suarasurabaya.net - Tommy Hindratno tersangka kasus suap yang ditangkap KPK telah melanggar peraturan disiplin dengan pergi ke Jakarta tanpa ijin atasannya dan bertemu klien yang tak terkait dengan tugas pokok fungsinya. Dia juga diduga melanggar kode etik pegawai Pajak yang melarang setiap pegawai merangkap jadi konsultan pajak.

Ini diungkapkan Erwin Silitonga Kepala Kantor Wilayah Pajak Jatim II. Dalam konferensi pers di kantornya, Erwin mengatakan setiap penugasan yang terkait pajak harusnya berbekal surat tugas dari atasan. Tapi yang terjadi kemarin, Tommy baru minta izin ke atasannya via SMS beberapa menit sebelum dia ditangkap KPK di sebuah rumah makan padang di kawasan Tebet.

Bunyi SMS itu : Pak, saya minta izin karena mertua saya sakitů. Demikian kata Erwin Silitonga pada jurnalis.

Kata Erwin lagi, jika benar Tommy punya kesibukan lain sebagai konsultan pajak di luar tugasnya sebagai pegawai Ditjen Pajak, itu jelas melanggar kode etik dan sanksinya bisa berupa teguran, dan jika berat sampai ke proses hukum, tidak tertutup kemungkinan dipecat.(edy)

Teks Foto :
- Tommy Hindratno
Foto : Repro Eddy suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.