KELANA KOTA

Alat Berat Terjatuh Dari Trailer di Jalan Dukuh Kupang

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 19 Juni 2012 | 17:24 WIB
suarasurabaya.net - Sebuah alat berat untuk memasang paku bumi pada bangunan terjatuh dari atas trailer di Jl. Dukuh Kupang XXV Surabaya, yang lokasinya berdekatan dengan kampus Universitas Wijaya Kusuma (UWK). Peristiwa ini terjadi Selasa (19/6/2012), sekitar pukul 12.30 WIB.

A'at operator pada suarasurabaya.netmengatakan, kronologi kejadian, saat truk trailer nopol L 8122 PY ini akan turun dan masuk ke dalam proyek, posisi turunnya tidak tepat dan karena kemiringannya terlalu ekstrem sehingga alat berat mlorot terjatuh. Separuh badan alat berat masih di atas truk trailer tapi separuhnya sudah di tanah.

"Alat berat ini untuk mengerjakan proyek Puskesmas milik Pemkot Surabaya. Dan ini baru hari pertama proyek ini akan dikerjakan," kata dia.

Besarnya alat ini menyebabkan tanah dan selokan yang tertimpa menjadi ambles.

Bripka Agus Satlantas Polsek Dukuh Pakis Surabaya mengatakan, pihaknya masih menunggu dua crane dari Tanjung Perak untuk mengangkat alat berat itu.

"Benda yang jatuh itu kan benda berat, jadi harus pake dua crane karena nggak ngatasi kalau pakai satu atau dengan cara manual," kata dia.

Para pekerja pun berupaya menurunkan dengan cara manual dengan menariknya menggunakan mobil trailer. Tetapi akhirnya bagian bawah roda malah putus karena dipaksa.

Pihak kepolisian juga mulai melakukan pengaturan lalu lintas karena jalur itu hanya bisa dilalui satu kendaraan dengan cara bergantian.

Meskipun jalan itu bukan jalan utama, namun kemacetan lalu lintas juga mulai terjadi baik karena kendaraan yang lewat maupun warga yang menonton. (dwi)

Teks Foto :
- Alat berat yang terguling di jalan Dukuh Kupang XXV Surabaya.
Foto : Dwi suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.