KELANA KOTA

Tips For The Busy Father Diungkap di The Fathering Project

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 20 Juni 2012 | 22:49 WIB
suarasurabaya.net - Seminar The Fathering Project dengan tema tips for busy father digelar oleh Suara Surabaya di Hotel Tunjungan, Rabu (20/6/2012). Dalam seminar ini mendatangkan Prof. Bruce Robbinson dari Australia sebagai pematerinya.

Berawal dari pengalamannya dan profesinya sebagai seorang dokter, Prof. Bruce sering berbincang dengan pasien penderita kanker yang bahkan sudah mendekati ajalnya.

"Mereka sering cerita, kalau mereka diberi waktu banyak, mereka akan lebih meluangkan waktu untuk anak mereka karena selama ini mereka selalu sibuk dengan pekerjaan," kata dia.

Dari situlah, dia ingin berbuat sesuatu dan akhirnya dia menulis sebuah buku dan mengadakan seminar-seminar tentang ayah dan kesibukannya.

Prof. Bruce sudah menggelar seminar serupa di 5 negara dan Indonesia menjadi negara ke-6 yang didatanginya. "Saya suka dengan Indonesia dan saya sudah 20 kali datang ke Indonesia," ungkapnya.

Di tengah kesibukan seorang ayah kata Prof. Bruce, dia harus meluangkan waktunya untuk bercengkerama atau bahkan hanya sekedar mendengarkan cerita keseharian anak-anaknya.

"Kalau perlu kita buat acara kencan dengan anak, misalnya bepergian ke laut, memancing atau sekedar duduk santai di taman," tambah dia.

Dalam seminar The Project Father Prof. Bruce juga mangatakan,seorang ayah yang baik itu harus memiliki tiga unsur sifat yang disingkat dalam BIS.

BIS itu memiliki arti sebagai berikut :
1. B=Bersama, Always Be there for kids. Seorang ayah juga harus selalu hadir untuk anak-anaknya walaupun sedang dirundung masalah besar.
2. I=Ikhlas mencintai, meskipun antara anak yang satu dengan yang lain memiliki perbedaan baik dari segi fisik, prestasi, kepercayaan atau agama maupun perilaku.
3. S=Spesial, seorang ayah harus menganggap jika anak itu merupakan anugerah yang istimewa dari Tuhan.

Materi dan penjelasan yang menarik dan atraktif membuat para peserta antusias untuk mengajukan berbagai macam pertanyaan pada Prof. Bruce Robbinson.

Selain itu, rencananya besok Prof. Bruce akan mengadakan pertemuan kembali dengan beberapa peserta seminar yang hadir untuk membicarakan lebih lanjut mengenai project apa yang selanjutnya ingin dibuat. Jadi seminar ini tidak berhenti hanya sebatas perbincangan malam ini tetapi ada tindak lanjut yang tentunya bersifat positif. (dwi)

Teks Foto :
-Seminar The Fathering Project
Foto : Dwi suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.