KELANA KOTA

Api Sulit Dipadamkan, 11 Unit Mobil PMK Dikerahkan

Laporan Agita Sukma Listyanti | Rabu, 04 Juli 2012 | 17:38 WIB
suarasurabaya.net - Sebanyak 11 unit mobil PMK diturunkan ke lokasi kebakaran Gudang PU di Tambaksari, Rabu (4/7/2012). Petugas mengalami kesulitan saat pemadaman karena banyaknya tumpukan kayu dan api juga berada di sela-sela kayu terbakar.

Candra Ratna Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, di dalam gudang banyak terdapat kayu-kayu dan rumput-rumput kering sehingga api mudah menyambar.Petugas terus melakukan penguraian kayu karena tumpukan kayu tidak terpusat di satu lokasi.

Irvan Kepala Satpol PP Pemkot Surabaya mengatakan, sebelumnya dia mendapat laporan dari anggotanya yakni anggota PU yang berjaga di lokasi. Di dalam gudang di tumpukan kayu itu terdapat cermin yang terkena sinar matahari dan menyebabkan api mudah tersulut akibat banyak benda-benda mudah terbakar.

Dalam kebakaran ini tidak mengalami kerugian karena ini merupakan lapak hasil penertiban PKL di Surabaya selama 4-5 tahun ini. Mekanismenya jika saat penertiban, si pemilik lapak tidak mengambil lapaknya dalam kurun waktu tiga hari, maka dianggap lapaknya ini sudah dibuang dan menjadi milik Pemkot.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya dengan memakai sandal jepit, juga datang ke lokasi untuk melakukan pemantauan ke lokasi kebakaran yang luasnya sekitar 1,5 hektare itu. (git/dwi/ipg)

Teks Foto :
-Petugas terus berusaha melokalisir api.
Foto : Gita suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Kebakaran Ketintang Timur PTT
Hendra Iswahyudi