KELANA KOTA

Pengumuman Hasil SNMPTN Bisa Dilihat Malam Ini

Laporan Iping Supingah | Jumat, 06 Juli 2012 | 16:11 WIB
suarasurabaya.net - Para siswa peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tulis, nanti malam sudah bisa melihat hasilnya melalui website SNMPTN yakni www.snmptn.ac.id.

Pengumuman hasil SNMPTN jalur tulis dimajukan satu hari dari tanggal 7 Juli menjadi 6 Juli 2012.

Rochmat Wahab Sekretaris Umum SNMPTN mengatakan, rencana semula, pengumuman dilakukan pada 7 Juli 2012. "Mengingat seluruh prosesnya sudah selesai, daripada ditunda-tunda maka diajukan pada 6 Juli 2012, pukul 19.00 WIB," kata Rochmat.

Dalam rapat evaluasi SNMPTN di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (6/7/2012), salah satunya menyepakati pengumuman SNMPTN dimajukan dari jadwal semula.

Jose Asmanu reporter Suara Surabaya di Jakarta melaporkan, hasil selengkapnya rapat evaluasi ini akan disampaiklan kepada wartawan pukul 16.00 sore ini.

Kata Rektor UNY ini, pengumuman hasil SNMPTN tulis bisa dilakukan lebih awal karena proses penilaian SNMPTN tulis ternyata selesai lebih cepat dari rencana, sehingga calon mahasiswa bisa segera mengetahui hasilnya.

"Karena prosesnya memang sudah selesai dan final, kenapa harus menunggu?"

Berkaitan dengan pengumuman SNMPTN tulis, bagi siswa yang tidak lolos, diingatkan jangan berkecil hati, sebab masih ada kesempatan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur mandiri.

"Karena itu, bagi mereka yang tidak lolos SNMPTN undangan dan tulis jangan patah semangat, masih ada kesempatan lewat SPMU. Di PTN-PTN lain juga membuka jalur mandiri sehingga masih terbuka kesempatan," katanya.(jos/ipg)

Teks Foto:
- Tes SNMPTN.
Foto: Dok. suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.