RSSFacebookTwitterHandphone    Senin, 21 April 2014 | 19:10 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
KELANA KOTA 
16 Juli 2012, 16:21:19 | Laporan J. Totok Sumarno

Asia Summer Program 2012 Diikuti 5 Negara Asia

suarasurabaya.net - Sebuah program multilateral antara 5 negara di Asia, yang dikemas dalam Asia Summer Program 2012, Senin (16/7/2012) ini dimulai dan sebagai tuan rumah untuk agenda tahun pertama ini adalah Universitas Kristen Petra Surabaya.

Program yang melibatkan berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan kebudayaan tersebut, digagas oleh UK Petra Surabaya bersama dengan beberapa negara lainnya, yaitu Malaysia, Korea, Thailand, dan Jepang.

“Kami ingin tidak sekedar pertukaran mahasiswa. Tetapi lebih dari itu, masing-masing negara peserta ASP 2012 kali ini akan menghadirkan masing-masing dosen pengajar serta membuka program studinya dimasing-masing kampus,” terang Prof. Rolly Intan Rektor UK Petra Surabaya.

Selama hampir tiga minggu, para mahasiswa dari kelima negara itu nanatinya akan mencoba mengikuti beberapa mata kuliah yang sebelumnya memang sudah disediakan oleh UK Petra Surabaya.

“Mata kuliah yang sudah dipersiapkan adalah 9 mata kuliah yang terbagi dalam tiga kelompok yaitu: Ekonomi, Teknik dan Bahasa. Nantinya mahasiswa mengikuti kuliah dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris,” lanjut Rolly ketika ditemui suarasurabaya.net, Senin (16/7/012).

Diharapkan dari kegiatan ini para mahasiswa dari kelima negara akan berkolaborasi pada berbagai bidang ilmu atau mata kuliah yang telah mereka pilih untuk menghasilkan sebuah temuan-temuan atau ide-ide baru yang bermanfaat untuk masyarakat.

Hadir dalam acara memberikan keterangan pers kepada sejumlah media dari Indonesia, serta perwakilan media dari ke empat negara lainnya, DR. Tiparatnam Whiongcharoen dari Bangkok University, Dr, Jehkuk Chang dari Dongseo University, Prof. Ushida Masumi dari Josai Internastional University Jepang, serta Prof. Dr. Komarudin Hussin dari University Malaysia Perliss.(tok)


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright © 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved · FAQ · Kontak