KELANA KOTA

Dua Bocah Tercebur di Sungai Brantas, 1 MD dan 1 Masih Hilang

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 16 Juli 2012 | 18:33 WIB
suarasurabaya.net - Dua bocah diduga tercebur di Sungai Brantas tepatnya di Balai RW.02 Karang Pilang, Senin (16/7/2012). Satu diantara dua balita berhasil ditemukan dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa sedangkan satu balita lainnya masih dalam pencarian.

AKP Sugimin Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang saat dihubungi suarasurabaya.net mengatakan, korban atas nama Muhammad Azurah Firdaus (5) dan Muhammad Jibran Firdaus (6). Kakak beradik ini warga RT.01 RW.03 Kecamatan Karang Pilang-Surabaya.

AKP Sugimin menjelaskan, kronologi kejadian saat kedua korban bermain didalam rumahnya dan dijaga oleh Sumarni (55) nenek korban. Usai makan, nenek korban bingung mencari kedua balita ini yang tiba-tiba hilang.

Nenek korban langsung meminta tolong pada Suprapto satu diantara tetangganya. Tetangga korban berinisiatif meminta bantuan tim SAR karena ada dugaan korban tercebur ke sungai. Mengingat rumah korban berdekatan dengan jalur sungai.

Setelah satu jam berselang, tim SAR berhasil menemukan Muhammad Azurah Firdaus mengapung di sungai yakni sekitar 500 meter dari rumahnya yang dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Saat ini jenazah korban dibawa ke RS dr. Soetomo Surabaya untuk divisum.

Sementara itu, tim masih akan terus melakukan pencarian Muhammad Jibran Firdaus dengan menyusuri sekitar sungai yang diduga menjadi lokasi korban tenggelam.

"Kami terus menyusuri arah TKP kebawah lalu ke jembatan baru dan jembatan lama. Kemungkinan korban belum melewati jembatan lama," tambah AKP Sugimin.(dwi/git)

Foto :
- Jenazah korban ditemukan.
Foto : Yon Taifib I Marinir
Editor: Agita Sukma Listyanti



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.