KELANA KOTA

Sistem Pendidikan di Surabaya Harus Dibenahi

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 20 Juli 2012 | 21:48 WIB
suarasurabaya.net - Sistem pendidikan di Surabaya harus segera dibenahi sebelum merugikan masyarakat luas. Jika tidak segera dilakukan pembenahan dan perbaikan sistem pendidikan maka permasalahan pendidikan selalu akan muncul setiap tahun.

Baktiono Ketua Komisi D DPRD Surabaya pada Teguh Ardi Srianto reporter Suara Surabaya, Jumat (20/7/2012) mengatakan, setiap tahun di Surabaya selalu ada masalah pendidikan mulai dari penerimaan dan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) sampai masalah bantuan operasional daerah (Bopda).

Menurut Baktiono, kalau persoalan itu terus dibiarkan maka namyak yang akan jadi korban karena kebijakan pendidikan yang egois dari Walikota Surabaya juga akan terus bertambah.

Untuk itu, dewan terus melakukan upaya perbaikan sistem pendidikan dengan menggandeng semua lembaga dan institusi yang berkepentingan termasuk pakar pendidikan untuk memperbaiki sistem yang ada.

Diharapkan, dengan upaya itu kedepan tidak ada lagi persoalan pendidikan yang merugikan masyarakat dan sekolah diantaranya tentang proses pencairan anggaran Bantuan Operasional Daerah (Bopda).

Upaya-upaya yang akan dilakukan DPRD Surabaya itu diharapkan dapat direspon positif Dinas Pendidikan Surabaya.

"Kalau sistemnya sudah bagus tapi pelaksananya tidak mumpuni maka sistem yang sudah baik akan percuma," ujarnya. (tas/dwi/ipg)

Foto : Ilustrasi
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.