KELANA KOTA
Korban Kedua Ledakan Mercon Selama Ramadhan

Korban Ledakan Mercon Harus Dicangkok Kulitnya

Laporan Eddy Prastyo | Selasa, 31 Juli 2012 | 10:29 WIB
suarasurabaya.net - Korban kedua ledakan mercon masuk ke RSUD dr Soetomo dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia mengalami luka bakar cukup parah di bagian dada hingga perlu dilakukan cangkok kulit (skin graft).

dr Urip Murtejo Kepala IRD dr Soetomo pada Suara Surabaya mengatakan korban atas nama Iskandar usia 11 tahun, warga Tanjung Bumi, Bangkalan. Dia terkena mercon sreng ukuran besar.

"Korban kena ledakan mercon sreng pada tengah malam tadi dan dirujuk ke RSUD dr Soetomo. Kulit dadanya terkelupas akibat luka bakar 5%. Bibirnya juga kena percikan ledakan. Kami melakukan teknik skin graft, menyangkok bagian kulit lain untuk mengganti kulit bagian dada yang rusak terbakar," kata dia.

Menurut keterangan kawannya, letusan mercon sreng tersebut melenceng sehingga mengenai tubuh Iskandar yang saat itu berada di dekatnya.

Selain harus dicangkok kulit, luka pada bagian mata mengharuskannya dioperasi. "Harus dirawat inap seminggu dan perawatan matanya sekitar 3 hari, harus dioperasi," jelasnya.(edy)

Teks Foto :
- Mercon
Foto : dok suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.