RSSFacebookTwitterHandphone    Sabtu, 19 April 2014 | 12:26 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
KELANA KOTA 
10 Agustus 2012, 23:06:26 | Laporan Eddy Prastyo

Pertamina Jamin Stok Elpiji Jatim Aman Selama Lebaran

suarasurabaya.net - Unit Pemasaran V Pertamina menjamin pasokan elpiji 3 kg dan 12 kg yang digunakan rumah tangga aman dengan harga tetap selama musim mudik dan balik Lebaran.

Meskipun para agen dan distributor diperkirakan akan menutup operasinya pada 2 hari Lebaran, tapi Pertamina tetap memasok elpiji ke SPBU-SPBU dan minimarket-minimarket yang ada di Jawa Timur.

Eviyanti Rofraida Asisten Manager External Relation Unit Pemasaran V Pertamina pada suarasurabaya.net mengatakan konsumsi elpiji 3 kg selama bulan Puasa ini rata-rata naik 10% hingga 15%, sedangkan 12 kg naik rata-rata 5%.

Pada H-7 hingga H+7 diprediksi konsumsinya akan mencapai puncak karena bertepatan saat masyarakat mempersiapkan masakan untuk berlebaran dan mengadakan Lebaran Ketupat.

"Sebagai antisipasi, kami melakukan penambahan pasokan pada bulan Agustus sebesar 5%. Pada masa itu, seluruh SPBE/SPPBE juga akan menambah waktu pelayanan," kata dia.

Sama halnya dengan yang berlaku pada BBM, Pertamina juga akan menyediakan mobil skid tank elpiji di 4 titik sebagai SPBE/SPPBE kantong.

Untuk outlet penjual elpiji, Pertamina sudah meminta agen untuk meningkatkan stok di gudangnya. Pertamina juga sudah menyiapkan 306 SPBU di Jawa Timur dan jaringan minimarket untuk melayani kebutuhan elpiji masyarakat.(edy)