KELANA KOTA

LKS Bergambar Miyabi Resahkan Warga Mojokerto Dimusnahkan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 24 September 2012 | 17:53 WIB
suarasurabaya.net - Ratusan lembar kerja siswa (LKS) bergambar Miyabi atau Maria Ozawa bintang porno asal Jepang yang meresahkan warga di Mojokerto ini akhirnya dimusnahkan, Senin (24/9/2012).

Dilaporkan Budi dari Radio Maja Mojokerto dalam jaring radio Suara Surabaya, Tjatur Santoso Kabid SMP, SMA dan SMK Dinas P dan K Kota Mojokerto mengatakan, pemusnahan LKS ini agar tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif.

"Sebab sekarang hal ini sudah meresahkan masyarakat khususnya kalangan pendidikan di Kota Mojokerto," kata dia.

Sementara menurut Sukisno Kepala Sekolah SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto, ada sekitar 149 LKS yang dimusnahkan setelah sebelumnya ditarik dari dari para siswa.

Pantauan reporter Maja FM, pemusnahan ratusan LKS ini dilaksanakan sore tadi. Semua LKS dibakar di halaman Islam SMP Brawijaya dengan disaksikan perwakilan dari Dinas P dan K Kota Mojokerto, kepala sekolah serta para guru.

Diberitakan sebelumnya, belakangan ini dunia pendidikan di Jatim diresahkan dengan peredaran LKS bergambar artis Jepang, Miyabi. Mata pelajaran di LKS itu adalah Bahasa Inggris kelas III.

Foto Miyabi tersebut muncul di halaman 36 di antara beberapa foto artis Indonesia dan foto fauna. Pada sampul LKS itu diketahui ada tiga tim penyusun, di antaranya Giyono, Sumantri, dan Jalil dengan penerbitnya CV Sinar Mulia Mojosari, Mojokerto.

Sejumlah kalangan meminta agar buku itu ditarik. Mereka prihatin, jika buku itu dijadikan bahan LKS, mereka khawatir hal itu berimbas pada moral anak didik. Walaupun di dalam buku itu, hanya terpampang foto saja, mereka tetap khawatir. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.