KELANA KOTA
Terkait Aksi Unjuk Rasa Blokade Pintu Gerbang Perusahaan

PT Langgeng Makmur Berencana PHK Karyawan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 24 September 2012 | 18:24 WIB
suarasurabaya.net - Manajemen PT Langgeng Makmur Industri merencanakan akan mem-PHK karyawan terimbas unjuk rasa buruh yang memblokade pintu gerbang perusahaan.

Berlarut-larutnya unjuk rasa buruh dan blokade gerbang masuk PT Langgeng Makmur Industri mengakibatkan perusahaan itu merugi puluhan miliar rupiah.

Kosasih Direktur PT Langgeng Makmur Industri pada Rully Anwar reporter Suara Surabaya, Senin (24/9/2012) mengatakan, selama sekitar sepuluh hari belakangan perusahaannya tidak bisa mengirim barang dan menerima pasokan bahan baku.

"Blokade gerbang perusahaan akibatkan aktivitas perusahaan nyaris lumpuh," kata dia.

Kosasih juga mengatakan, aksi blokade di gerbang perusahaan bukan dari massa karyawan melainkan dari buruh pengerah jasa tenaga kerja.

"Manajemen harapkan ketegasan polisi membubarkan aksi ini," ujar dia.

Perusahaan berharap permasalahan yang ada bisa diproses melalui proses hukum bukan malah tindakan arogansi memblokade gerbang masuk perusahaan yang seakan-akan malah dibiarkan polisi.

Kata Kosasih, akibat berlarutnya kondisi ini nasib 2.600 karyawan PT Langgeng Makmur Industri terancam. Bisa saja karena kerugian puluhan miliar ini, perusahan akan melakukan PHK dalam waktu dekat. (rul/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.