RSSFacebookTwitterHandphone    Sabtu, 19 April 2014 | 13:52 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
KELANA KOTA 
27 Oktober 2012, 14:54:57 | Laporan J. Totok Sumarno
Jelang Sumpah Pemuda

Bangkitkan Nasionalisme Pemuda Lewat Lomba Paskibra

suarasurabaya.net - "Kami berharap melalui kegiatan lomba pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang kami gelar ini, para pemuda, khususnya pelajar, bangkit dan memiliki rasa nasionalisme dan cinta pada Indonesia, terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober".

Adrian Yusuf panitia pelaksana lomba kepada suarasurabaya.net, Sabtu (27/10/2012) menjelaskan itu terkait dengan lomba Paskibra untuk pelajar setingkat SMP dan SMA se Indonesia yang digelar di kampus Unair Surabaya.

Dari catatan panitia, sekurangnya 70 sekolah diantaranya setingkat SMP dan SMA dari sejumlah kota di Indonesia, diantaranya berasal dari Jakarta, Cirebon, Jogyakarta, Malang dan Surabaya, mengikuti lomba tersebut.

Beberapa jenis lomba dipertandingkan, tidak hanya sekedar memperlombakan kesiapan dan kesiagaan serta kerapian dalam baris berbaris sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera, tetapi peserta juga wajib menampilkan kreasinya.

"Peserta wajib membuat kreasi dalam baris berbaris sehingga tidak hanya sekedar kerapian saja yang jadi penilaian. Keterampilan sekaligus kreatifitas tim juga menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri," lanjut Adrian Yusuf.

Sabtu (27/10/2012) seluruh peserta lomba Paskibra untuk tingkat SMP seluruh Indonesia kali ini, wajib menampilkan kreasinya dalam baris berbaris. Sedangkan pada Minggu (28/10/2012) bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, digelar lomba Paskibra untuk tingkat SMA.

"Didalam aktivitas kegiatan lomba ini tidak hanya lomba Paskibra saja, sebagai bagian dari upaya untuk membangkitkan semangat nasionalisme, kami juga menggelar lomba permainan atau dolanan tradisional," pungkas Adrian Yusuf ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Sabtu (27/10/2012).(tok)

Teks foto:
-Lomba Paskibra diikuti sejumlah sekolah SMP dan SMA se Indonesia.
Foto: Totok suarasurabaya.net


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved FAQ Kontak