KELANA KOTA
Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Bendera Raksasa 42x25 Meter Dibentangkan di Puncak Gunung Penanggungan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 28 Oktober 2012 | 15:37 WIB
suarasurabaya.net - Bendera merah putih sepanjang 42x25 meter dibentangkan di puncak Gunung Penanggungan sebagi bagian dari rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2012).

Joko Purwanto Ketua Umum Pecinta Alam Palaf saat ditemui suarasurabaya.net usai pelaksanaan upacara mengatakan, bendera ukuran raksasa ini juga pernah dibentangkan di dalam air di Pulau Sebatik dan pantai Pasir Putih.

“Sebelumnya kita sempat ragu karena kondisi medan dan angin yang cukup kencang. Tapi dengan bantuan dan dukungan dari banyak peserta akhirnya bendera Merah Putih ini berhasil dibentangkan,” kata dia.

Rencana awal untuk pembentangan bendera ini kata Joko, sebenarnya akan dilakukan kurang lebih 1 jam. Namun karena kondisi angin yang bertiup kencang dan medan yang kurang aman, akhirnya bendera ini dibentangkan selam kurang lebih 5 menit.

“Mudah-mudahan ini bias menjadi agenda rutin dan kita inginnya nanti dilakukan pembentangn bendera raksasa di Negara Australia,” tandasnya.

Pembentangan bendera ini juga dapat disaksikan langsung oleh warga di daerah Pasuruan. Pihak kepolisian Pasuruan menghentikan pengguna jalan selama waktu pembentangan agar mereka bisa ikut menyaksikan. (dwi)

Teks foto :
- Pembentangan bendera Merah Putih raksasa di puncak gunung Penanggungan.
Foto : Dwi suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.