KELANA KOTA

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Pesantren Ibnu Cholil

Laporan Fatkhurohman Taufik | Rabu, 02 Januari 2013 | 11:03 WIB
suarasurabaya.net - Polisi hingga saat ini belum bisa pastikan apakah kebakaran yang terjadi di Pesantren Ibnu Cholil milik Imam Buchori, yang juga calon Bupati Bangkalan, sengaja dibakar atau murni kebakaran biasa.

"Kita masih terjunkan personel ke TKP," kata AKBP Endar Priantoro, Kepala Polres Bangkalan kepada suarasurabaya.net, Rabu (2/1/2013). Polisi, kata Endar, mendengar informasi terjadinya kebakaran pada pukul 04.00 pagi tadi.

Selain menerjunkan personel dari Polres Bangkalan, polisi saat ini juga minta bantuan dari tim Labfor Polri Cabang Surabaya. “Nanti labfor yang bisa memastikan ini dibakar atau terbakar," kata Endar.

Sementara itu, pantauan suarasurabaya.net, lokasi kebakaran berada di dalam komples pesantren. Dari luar, gedung yang terbakar mengalami kerusakan hebat hingga atap gedung itu ambruk.

Saat ini, para pendukung Imam Buchori sendiri berkerumun di pesantren itu. Mereka sebagian juga tampak mempersiapkan aksi unjuk rasa yang siang ini rencananya akan digelar guna menuntut Pilkada ulang. (fik)

Teks Foto :
- Polisi lakukan olah TKP di gudang penyimpanan berkas di Pesantren Ibnu Cholil, Bangkalan, Rabu (2/1/2013).
Foto : Taufik suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.