KELANA KOTA

Jelang Imlek, Kelenteng Cokro Bagikan 500 Bingkisan Sembako

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 29 Januari 2013 | 15:29 WIB
suarasurabaya.net - Menjelang perayaan pergantian tahun baru China atau Imlek, dijadwalkan Selasa (29/1/2013) kelenteng Hong San Ko Tee di Jl. Cokroaminoto atau dikenal sebagai kelenteng Cokro, bagikan 500 bingkisan.

Ke 500 baingkisan sembako tersebut, menurut Yuliani satu diantara pengurus kelenteng Cokro, merupakan bingkisan yang diberikan oleh umat kelenteng Cokro dan secara khusus dibagikan kepada menjelang perayaan Imlek.

“Bingkisan ini isinya sembako. Seluruh isi bingkisan yang hari ini kami bagian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, merupakan sumbangan dari seluruh umat dan secara khusus dibagikan menjelang Imlek,” terang Yuliani.

Sebelumnya sekitar 500 kupon telah dibagikan kepada warga masyarakat sekitar kelenteng untuk Selasa (29/1/2013) ditukarkan dengan bingkisan sembako yang memang sudah dipersiapkan.

“Kami ingin mengajak seluruh umat kelenteng untuk berbagai dengan sesama yang kurang beruntung. Karena pada intinya seluruh agama mengajarkan untuk saling mengasihi pada sesama,” tambah Yuliani.

Tahun ini, Imlek bakal dirayakan pada 10 Pebruari 2013, dan sederet kegiatan ritual keagamaan berkaitan denga peringatan Imlek sudah dipersiapkan oleh segenap pengurus kelenteng Cokro Surabaya.

“Persiapan untuk persembahyangan menjelang Imlek memang sudah kami persiapkan mulai hari ini. Ada beberapa ritual sebelum persembahyangan Imlek memang, dannantinya akan terus berlangsung sampai sembahyang Imlek 10 Pebruari 2013,” tuntas Yuliani saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (29/1/2013).(tok)

Teks foto:
-Umat Kelenteng Cokro bagikan sembako jelang Imlek.
Foto: Dok. suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.