KELANA KOTA

Gunakan Tutorial untuk Pelajari Aturan Baru Masuk PTN

Laporan Rangga Umara S. | Jumat, 12 April 2013 | 22:03 WIB
suarasurabaya.net - Tidak ingin ribuan siswa kembali kesulitan mendaftar seperti pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun lalu, panitia pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melakukan masa uji coba pendaftaran bagi siswa pendaftar.

Menurut Dr. Dra. Ismaini Zain, Msi Humas SBMPTN Panlok Surabaya, , sebaiknya calon mahasiswa angkatan 2011, 2012, dan 2013 yang hendak mendaftar melalui jalur SBMPTN memanfaatkan betul masa uji coba yang dilakukan pada 29 April 2013.

"Akan kami up-load tatacara pendaftaran online dan panduan peserta di laman SBMPTN. Gunanya agar calon peserta dapat memahami tata cara pendaftaran sebelum mereka melaksanakan pendaftaran yang sesungguhnya mulai 13 sampai 17 mei 2013, " jelas Isnaini, Jumat (12/4/2013).

Tutorial tatacara pendaftaran online SBMPTN kata Isnaini ada di laman http://ujian.sbmptn.or.id.

"Di laman yang sama pula nanti pendaftaran SBMPTN secara online akan dilakukan. Kami harap calon peserta bisa memanfaatkan betul tutorial yang sudah kami berikan," ungkapnya.

Sekadar diketahui, ada 3 jalur masuk PTN pada tahun 2013, , yakni SNMPTN, UM (Ujian Mandiri dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). SBMPTN merupakan seleksi yang bisa diikuti oleh siswa lulusan 2011, 2012, dan 2013. Sementara SMPTN hanya untuk siswa SMA dan sederajat lulusan 2013. (ran/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.