KELANA KOTA

Jaksa di Surabaya pun Tes Urine

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 22 April 2013 | 14:43 WIB
suarasurabaya.net - Lebih dari 30 orang jaksa fungsional di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Senin (22/4/2013) beramai-ramai mengikuti tes urine di kantornya, yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

“Kami memang ingin memastikan kembali bahwa tidak ada personel di jajaran kami yang mencoba main-main dengan zat adiktif serta bahan-bahan berbahaya lainnya, seperti narkoba dan sejenisnya,” terang M. Dhofir Kepala Kejari Surabaya, saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Secara keseluruhan, lanjut Dhofir, sekurangnya 80 orang personel di jajaran Kejari Surabaya, diantaranya 40 orang jaksa fungsional dan 40 karyawan bagian administrasi dipastikan mengikuti tes urine tersebut.

Diawali langsung oleh M. Dhofir sendiri selaku Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, dengan mengisi lembar presensi rangkap dua, pelaksanaan tes urine di kalangan jaksa di Surabaya mulai dilaksanakan menjelang pukul 09.00 wib.

Dipastikan M. Dhofir bahwa Senin (22/4/2013) seluruh jajarannya di lingkungan Kejari Surabaya, tidak ada satupun yang tidak masuk kantor atau menolak untuk mengikuti pelaksanaan tes urine kali ini.

“Seluruh jajaran personel Kejari Surabaya, Senin (22/4/2013) ini wajib mengikuti tes urine. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kegiatan ini. Dari presensi yang ada akan ketahuan mereka yang mangkir,” tegas M. Dhofir.

Sunarto Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Surabaya, kepada suarasurabaya.net menjelaskan, bahwa pelaksanaan tes urin merupakan satu diantara upaya untuk melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba dan bahan-bahan adiktif lainnya.

“Tes urine dengan menggunakan speedy test bisa digunakan sebagai satu upaya untuk deteksi awal terjadinya penyalahgunaan narkoba dan bahan-bahan adiktif lainnya di lingkungan instansi ini,” papar Sunarto.(tok/ipg)

Teks foto:
-M. Dhofir Kepala Kejari Surabaya menyerahkan urine kepada petugas BNN Kota Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.