KELANA KOTA

Jalur Bus Antar Kota dan Antar Provinsi Akan Disatukan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 10 Mei 2013 | 13:27 WIB
suarasurabaya.net - Tempat keberangkatan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal Purabaya akan dilebur menjadi satu di lokasi yang sama di tempat keberangkatan bus AKAP.

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya pada suarasurabaya.net, Jumat (10/5/2013) mengatakan, selain dilebur jadi satu dengan melakukan penambahan jalur keberangkatan, juga akan dilakukan perbaikan fasilitas.

"Penambahan jalur keberangkatan yang semula hanya lima di jalur bus AKDP ditambah lima lagi," kata dia.

Selain itu, kata dia, fasilitas yang ada sekarang juga akan diperbaiki. Ruang tunggu penumpang bus AKDP yang dulunya tidak ada akan dibangun meskipun ukurannya tidak sebesar ruang tunggu bus AKAP.

"Nanti kita bangun juga ruang tunggu seperti ruang tunggu bus AKAP meskipun ruangannya kecil," ujar dia.

Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas ini, tambah dia, akan memberikan kenyamanan yang lebih pada penumpang bus AKDP.

"Biasanya kan orang dari perjalanan jauh masih oper bus kota lagi yang ingin istirahat sebentar bisa memanfaatkan ruang tunggu ini," tandasnya. (dwi/fik)
Editor: Fatkhurohman Taufik



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.