KELANA KOTA

Tiket KA Ekonomi Pasca Lebaran, Habis

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 30 Mei 2013 | 17:30 WIB
suarasurabaya.net - Tiket kereta api ekonomi semua jurusan untuk pemberangkatan menjelang Lebaran sudah habis terjual. Bahkan jurusan barat dari arah Timur, tiket setelah Lebaran tahun 2013 seluruhnya sudah dipesan.

Sumarsono Humas PT KA Daops VIII Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya untuk melayani kebutuhan angkutan masyarakat menjelang Lebaran, pihak PT KA Daops VIII Surabaya sudah membuka loket pemesanan tiket perjalanan 90 hari sebelum hari H atau sekitar 3 bulan sebelum Lebaran tiba.

Dan untuk Lebaran tahun 2013 ini, loket pemesanan tiket sudah dibuka sejak pertengahan bulan Mei 2013, tepatnya 13 Mei 2013. “Baru dua hari kami buka, sejumlah tiket langsung habis dipesan untuk perjalanan pasca Lebaran 2013,” terang Sumarsono.

Dari catatan yang ada, lanjut Sumarsono, tiket kereta api ekonomi tujuan arah barat, seperti Jogyakarta, Bandung, Jakarta dan Semarang, oleh masyarakat sudah dipesan mulai dari H+1 sampai dengan H+10 pasca Lebaran. Tiket yang sudah habis dipesan tersebut diantaranya untuk KA Majapahit, dan KA Matarmaja.

“Termasuk KA Gaya Baru Selatan, dan Kertajaya, tiket sudah dipesan oleh masyarakat beberapa hari sejak kami membuka loket pemesanan. Tiket yang sudah habis dipesan tersebeut, seluruhnya untuk perjalanan kereta api pasca Lebaran atau perjalanan setelah Lebaran,” terang Sumarsono, Kamis (30/5/2013).

Namun Sumarsono menambahkan, tempat duduk untuk perjalanan kereta api pasca Lebaran tujuan arah timur, seperti ke Jember, Blitar dan Banyuwangi masih banyak tersedia. “Masyarakat dapat melakukan pemesanan saat ini juga daripada nanti malah kehabisan,” pungkas Sumarsono.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.