RSSFacebookTwitterHandphone    Jumat, 18 April 2014 | 20:07 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
KELANA KOTA 
30 Mei 2013, 17:30:48 | Laporan J. Totok Sumarno

Tiket KA Ekonomi Pasca Lebaran, Habis

suarasurabaya.net - Tiket kereta api ekonomi semua jurusan untuk pemberangkatan menjelang Lebaran sudah habis terjual. Bahkan jurusan barat dari arah Timur, tiket setelah Lebaran tahun 2013 seluruhnya sudah dipesan.

Sumarsono Humas PT KA Daops VIII Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya untuk melayani kebutuhan angkutan masyarakat menjelang Lebaran, pihak PT KA Daops VIII Surabaya sudah membuka loket pemesanan tiket perjalanan 90 hari sebelum hari H atau sekitar 3 bulan sebelum Lebaran tiba.

Dan untuk Lebaran tahun 2013 ini, loket pemesanan tiket sudah dibuka sejak pertengahan bulan Mei 2013, tepatnya 13 Mei 2013. “Baru dua hari kami buka, sejumlah tiket langsung habis dipesan untuk perjalanan pasca Lebaran 2013,” terang Sumarsono.

Dari catatan yang ada, lanjut Sumarsono, tiket kereta api ekonomi tujuan arah barat, seperti Jogyakarta, Bandung, Jakarta dan Semarang, oleh masyarakat sudah dipesan mulai dari H+1 sampai dengan H+10 pasca Lebaran. Tiket yang sudah habis dipesan tersebut diantaranya untuk KA Majapahit, dan KA Matarmaja.

“Termasuk KA Gaya Baru Selatan, dan Kertajaya, tiket sudah dipesan oleh masyarakat beberapa hari sejak kami membuka loket pemesanan. Tiket yang sudah habis dipesan tersebeut, seluruhnya untuk perjalanan kereta api pasca Lebaran atau perjalanan setelah Lebaran,” terang Sumarsono, Kamis (30/5/2013).

Namun Sumarsono menambahkan, tempat duduk untuk perjalanan kereta api pasca Lebaran tujuan arah timur, seperti ke Jember, Blitar dan Banyuwangi masih banyak tersedia. “Masyarakat dapat melakukan pemesanan saat ini juga daripada nanti malah kehabisan,” pungkas Sumarsono.(tok/rst)


Editor: Restu Indah


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright © 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved · FAQ · Kontak