RSSFacebookTwitterHandphone    Kamis, 17 April 2014 | 22:25 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
KELANA KOTA 
09 Juni 2013, 14:08:12 | Laporan Rangga Umara S.

Pelajar SMP Ini Jadi Mucikari Teman-temannya

suarasurabaya.net - Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap praktek pelacuran belasan anak dibawah umur. Semuanya masih berstatus sebagai pelajar. Polisi juga menangkap NA, 15 tahun, sang mucikari yang juga masih berstatus sebagai pelajar kelas 3, di sebuah SMP di Surabaya.

Kompol Suparti Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Minggu (9/6/2013) mengatakan, pihaknya juga mengamankan tiga orang siswi kelas 2 SMP di dalam kamar sebuah hotel di jalan Darmo Kali Surabaya. Saat digrebeg, salah seorang diantaranya sedang dalam tidak berbusana.

“Ada seorang pria yang diamankan. Dia yang memboking. Tapi karena saat digerebeg, si pria belum melakukan apa-apa. Tetapi tetap kita periksa. Kalau ada bukti-bukti yang kuat, kita akan jerat dengan pasal pencabulan,” ujar Suparti.

Kompol Suparti juga mengatakan, sebagai mucikari, modus yang dilakukan NA cukup sederhana. NA menunjukan kepada lelaki hidung belang sejumlah foto teman-temannya yang juga pelajar SMP.

Kemudian NA menawarkan harga untuk bisa berkencan dengan teman-temannya tersebut. Setelah cocok, kata Suparti NA dan temannya yang sudah dipilih melakukan pertemuan dengan lelaki hidung belang tersebut di sebuah hotel.

Suparti menjelaskan, "anak buah" NA kebanyakan adalah teman-temannya sendiri. Baik satu SMP maupun lain sekelah. Ada juga yang dikenalnya lewat orang lain, atau lewat media sosial.

"Kami masih mendalami, apakah praktek pelacuran ini sudah berlangsung lama atau tidak. Apapun itu, ini tentu sangat menyedihkan sekali, karena baik mucikari dan anak buahnya masih pelajar, masih SMP," kata Suparti.

Dia menambahkan, tiap kali transaksi, NA menetapkan tarif sebesar Rp 750 ribu sampai Rp 1 juta.

“Ada yang ditawarkan 750 ribu dan ada yang satu juta. Biasanya kalau Rp 750 ribu, NA mengambil Rp 250 ribu. Sisanya untuk anak buahnya yang melayani tamu," kata Suparti.

Dia juga mengaku penanganan kasus ini akan dilakukan dengan berhati-hati, mengingat NA dan teman-temannya yang tertangkap ini masih dibawah umur. (ran/fik)

Teks Foto:
- Kompol Suparti Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, saat ungkap kasus ini, Minggu (9/6/2013)

Foto:
-Rangga

Editor: Fatkhurohman Taufik


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright © 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved · FAQ · Kontak