KELANA KOTA

Touring to Bali Sosialisasikan Motor Roda Tiga Penyandang Disable

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 24 Juni 2013 | 17:39 WIB
suarasurabaya.net - Disable Motorcycle Indonesia (DMI) menggelar Touring to Bali untuk mensosialisasikan motor roda tiga yang digunakan oleh penyandang disable.

Syakur Ketua DMI Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (24/6/2013) mengatakan, touring dengan rute Surabaya-Bali ini digelar selama 7 hari mulai 24-30 Juni 2013 yang diikuti oleh 22 peserta.

"Tujuannya silaturahmi dengan pengendara motor roda tiga se-Jawa Bali, sosialisasi UU No.2 Tahun 2009 tentang sim D khusus bagi kaum disable serta uji kelayakan motor bahwa motor disable layak dan mampu digunakan untuk touring," ungkap Syakur.

Peserta yang mengikuti touring ini, lanjut dia, adalah penyandang disable yang tergabung dalam DMI dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Nganjuk. Peserta touring terdiri usia mulai 26 tahun bahkan sampai usia 60 tahun.

"Kegiatan ini juga digelar dalam rangka pengukuhan DMI Bali, kunjungan ke organisasi disabilitas di Bali, workshop pekerjaan bagi penyandang disable serta kunjungan ke tempat produksi alat bantu penyandang cacat seperti kursi roda dan kaki palsu," kata dia.

Sementara itu, kata Syakur, kegiatan yang termasuk touring dengan jarak terjauh dengan peserta terbanyak harus dilengkapi dengan beberapa syarat." Peserta harus memiliki sim D dan pernah melakukan touring minimal 3 kota di Jatim," tambah dia. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dorong Sepeda Melintasi Banjir
M Atoillah Isvandiari