KELANA KOTA

Inilah Para Taruna Terbaik yang Dilantik Presiden

Laporan Fatkhurohman Taufik | Selasa, 02 Juli 2013 | 14:10 WIB
suarasurabaya.net - Perwira Remaja TNI/Polri yang siang ini dinobatkan sebagai perwira remaja terbaik dan mendapatkan penghargaan Adhimakayasa dari Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden adalah putra orang-orang mapan.

Dari Taruna Akademi Militer Angkatan Darat misalnya adalah Mat Sony Misturi yang merupakan anak dari seorang tentara aktif berpangkat Sersan Mayor. Sebelum ke Akmil, Mat Sony adalah lulusan SMAN1 Pekalongan.

Sedangkan untuk lulusan Akademi Angkatan Laut adalah Pandu Indramanto, yang merupakan anak seorang pensiunan dari BP Migas. Pandu sendiri sebelumnya adalah lulusan dari SMA TN Magelang.

Untuk lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara adalah I Putu Satrya Kedaton yang merupakan anak dari seorang tentara berpangkat Kapten Infantri. Sedangkan lulusan terbaik Akademi Kepolisian adalah Handa Wicaksana yang merupakan anak dari seorang Sekretaris Kecamatan di Tanggungharjo, Grobokan.

Sementara itu, selain dilantik menjadi perwira remaja berpangkat Letnan Dua, para perwira juga berhak menyandang gelar sarjana terapan pertahanan (S.T.Han).

Sekadar diketahui, siang tadi, Selasa (2/6/2013), sebanyak 735 calon perwira remaja dilantik oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden. Upacara pelantikan digelar di AAL Bimimoro, Surabaya.

Mereka yang dilantik terdiri dari dari 238 lulusan Taruna Akademi Militer atau Angkatan Darat; 105 orang dari Akademi Angkatan Laut; 108 orang dari Akademi Angkatan Udara; serta 284 Taruna Akademi Kepolisian yang di dalamnya adalah 48 taruna putri. (fik)

Teks Foto :
-Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden menandatangani pelantikan taruna di AAL, Bumimoro.
Foto : Taufik suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.