KELANA KOTA

Mudik Gratis Dengan Kereta Api Mulai 2-9 Agustus

Laporan Rangga Umara S. | Senin, 15 Juli 2013 | 19:13 WIB
suarasurabaya.net - Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Jawa Timur akan memberikan pelayanan mudik gratis menggunakan kereta api dan kapal laut.

Isa Anshori, Kepala Bidang Perkeretaapian dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan DLLAJ Jatim, Senin (15/7/2013) mengatakan mudik gratis ini dengan kereta api disediakan untuk jurusan lokal Jatim.

"Dalam pertemuan kemarin, pihak PT KAI Daops 8 juga sudah menyetujui rencana mudik gratis itu. Ada enam nama KA yang akan digunakan untuk mudik gratis, diantaranya KA Penataran, KA Doho, KA Arjuno, KA KRD Kertosono, KA KRD Bojonegoro, dan KA KRDI Cepu Expres," kata Isa.

Dia menjelaskan mudik gratis dengan KA ini akan dimulai tanggal 2 hingga 9 Agustus 2013 khusus untuk keberangkatan dari Surabaya menuju ke tujuan.

KA Penataran untuk rute Surabaya ke Malang dan Blitar, KA Doho dari Surabaya untuk ke Kediri, dan KA KRD Bojonegoro dan KA KRD Cepu untuk dari Surabaya menuju Babat, Bojonegoro, dan Cepu. Juga KA Arjuno untuk Surabaya ke Madiun, KA KRD Kertosono untuk Surabaya ke Kertosono.

Kemudian untuk arus baliknya juga digratiskan untuk keberangkatan mulai tanggal 10 hingga 13 Agustus. Untuk mekanismenya, Isa mengaku masih melakukan koordinasi dengan PT KAI Daops 8, agar tujuan dari mudik gratis itu tepat sasaran.

Untuk mudik dengan kapal laut, Isa mengatakan pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan operator kapal. Sebelumnya pada 2012 lalu, juga disediakan mudik gratis dengan kapal laut untuk tujuan tujuan Kalimantan dan Sulawesi.(ran/rst)

Teks Foto:
- Penumpang KA berjubel.
Foto: Dok. suarasurabaya.net
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.