RSSFacebookTwitterHandphone    Kamis, 24 April 2014 | 12:03 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
KELANA KOTA 
18 Juli 2013, 12:58:12 | Laporan Rangga Umara S.

Dinas Pendidikan: Mutasi Tidak Akan Mengorbankan Siswa

suarasurabaya.net - Ikhsan Kepala Pendidikan Surabaya menegaskan, program mutasi yang digagas oleh Pemkot Surabaya tidak akan mengorbankan siswa. Dia memastikan semuanya telah melalui pertimbangan yang matang.

"Yakinlah tidak ada siswa yang akan menjadi korban dalam mutasi guru. Justru dengan rolling semacam ini. Semua siswa akan mendapat keuntungan. Siswa di daerah pinggiran mungkin menjadi termotivasi karena diajar oleh guru yang biasa mengajar di sekolah favorit," ujar Ikhsan, Selasa (18/7/2013).

Ditanya soal adanya protes dari guru-guru yang keberatan dengan mutasi tersebut, Ikhsan memilih untuk tidak menanggapinya. Dia memutuskan untuk terus dengan program mutasi itu.

"Protes semacam ini sudah biasa, sudah sering. Namanya juga kebijakan baru, pasti akan menuai pro dan kontra. Contoh, waktu dulu waktu mutasi gelombang pertama protes juga terus mengalir," ungkapnya.

Dia meminta para guru untuk menjalani dulu saja program mutasi yang dikenakan pada yang bersangkutan. "Silakan dijalani dulu saja, kata Ikhsan.

Seperti beritakan, Baktiono Ketua Komisi D DPRD SUrabaya meminta program mutasi guru ini ditunjau ulang. Penyebabnya adalah banyaknya protes para guru terhadap program ini. Kata dia sampai sekarang suah ada 200 orang guru yang memprotes mutasi massal.

Informasi yang beredar di lingkungan DPRD Surabaya, mutasi pada tahun ajaran 2013-2014 akan melibatkan 1.600 guru. Khusus SD, sasaran yang dimutasi adalah guru kelas 1, 5 dan 6.

Jumlah ini meningkat, dibandingkan mutasi gelombang pertama. Saat itu jumlahnya 1.200 guru dengan sasaran guru kelas 2, 3 dan kelas 4. (ran/edy)

Editor: Eddy Prastyo


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved FAQ Kontak