KELANA KOTA

100 Kursi untuk Angkutan Balik Jurusan Bondowoso-Surabaya

Laporan Iping Supingah | Selasa, 23 Juli 2013 | 21:38 WIB
suarasurabaya.net - Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menyiapkan angkutan mudik dan balik gratis tahun 2013, juga dimanfaatkan oleh Pemkab Bondowoso. Sebanyak 100 kursi untuk angkutan balik jurusan Bondowoso – Surabaya disediakan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Perhubungan.

Friska reporter Rama FM Bondowoso pada suarasurabaya.net melaporkan, Bayu Aji, Kasi Angkutan Barang dan Orang Nonbus Disparporahub Bondowoso saat dikonfirmasi Selasa (23/7/2013) mengatakan, tahun ini Bondowoso kembali mendapatkan kuota untuk angkutan mudik dan balik Lebaran 1434 H.

“Tahun ini untuk rute Surabaya menuju Bondowoso kita mendapat 2 armada, begitu juga untuk angkutan balik dari Bondowoso ke Surabaya, kami sediakan setidaknya 100 kursi untuk masyarakat.” katanya.

Bayu aji mengatakan. program mudik gratis ini merupakan agenda tahunan dari Pemrov Jatim yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga kurang mampu. Selain itu, diharapkan program ini bisa meminimalisir tingginya angka kecelakaan yang disebabkan padatnya kendaraan saat arus mudik dan balik lebaran.

"Berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, untuk saat ini ada sekitar 400 armada bus yang sudah disiapkan untuk masyarakat yang akan mudik ke berbagai daerah,”ujarnya.

Bagi warga yang berminat untuk ikut angkutan gratis, kata Bayu, bisa mendaftar ke Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Perhubungan Bondowoso mulai 22 Juli hingga 11 Agustus 2013 dengan membawa sejumlah persyaratan, seperti KTP atau kartu keluarga. (fri/ipg)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.