KELANA KOTA

Anies : PD Torehkan Sejarah Baru Berdemokrasi

Laporan Jose Asmanu | Senin, 28 April 2014 | 08:23 WIB
suarasurabaya.net - Prof. Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina, Jakarta, menilai Partai Demokrat (PD) telah menorehkan sejarah baru dalam berdemokrasi.

Menurutnya, PD memiliki keberanian yang tidak dimiliki oleh partai manapun, baik itu di Indonesia maupun negara lain. Disaat Indonesia ingin dikuasai oleh sekelompok orang tertentu, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PD justru membuka konvensi calon presiden.

Anies mengaku bahwa konvensi yang ia ikuti memberikan makna yang besar. Terlebih ia turut berpartisipasi sebagai peserta dalam konvensi bersama 11 peserta lainnya.

Bagi dia, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang jujur dan benar. Agar kelak bisa mempertanggung-jawabkan negeri ini pada Tuhan dan anak bangsa di masa mendatang.

"Saya ikut konvensi karena terpanggil ikut bertanggung jawab pada negara ini. Bukan karena berharap sesuatu, untuk diri saya sendiri maupun untuk anak cucu saya" kata Anies.

Sebelumnya, 11 anak bangsa peserta konvensi capres demokrat, Minggu (27/4/2014) kemarin, mengikuti debat kebangsaan terakhir dan disaksikan langsung oleh SBY dan Ani Yudhoyono.

Idrus Marham, Sekretaris Jenderal Partai Golkar yang juga hadir dalam debat itu memberikan acungan jempol kepada seluruh peserta konvesi. "Ide dan pemikiran mereka luar biasa" puji dia. (jos/ain)



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.