KELANA KOTA

Menteri Kelautan, Ajak Siswa Belajar Disiplin Untuk Sukses

Laporan Bruriy Susanto | Rabu, 26 November 2014 | 21:03 WIB
Susi Pudjiastuti, saat memberikan kuliah umum di kampus politeknik kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo. Foto : Bruriy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan saat mengisi kuliah umum mengajak taruna yang menempuh pendidikan di kampus politeknik kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo agar belajar disiplin. Karena, dengan hal tersebut bisa menggapai kesuksesan apa yang diinginkan.

"Kalian saat ini sedang menempuh perkuliahan, harus disiplin, jangan seperti saya yang hanya lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama, red)," kata Susi Pudjiastuti, di depan taruna kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo Rabu (26/11/2014).

Susi Pudjiastuti mengungkapkan, seorang pelajar yang menempuh pendidikan itu merupakan aset masa depan dan sebagai penerus bangsa. Maka harus bisa mengelola dan menjaga aset milik Negara Indonesia, seperti mengelola kelautan dan perikanan.

Susi Pudjiastui mencontohkan seperti orang Jepang, mulai dari pola hidupnya termasuk peraturan di area maritim.


"Di Jepang maritimnya dijaga ketat, sehingga tidak ada pencurian ikan, maka bisa sukses, kata dia (riy/rst)

Teks Foto : Susi Pudjiastuti, saat memberikan kuliah umum di kampus politeknik kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo.
Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.