KELANA KOTA

Pasuruan Dikepung Banjir, Sebagian Warga Sudah Mulai Dievakuasi

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 11 Januari 2017 | 21:40 WIB
Tim BPBD sudah bersiaga di lokasi banjir Pasuruan. Foto: Gangsar sekretaris BPBD Kota Pasuruan via e100
suarasurabaya.net - Sebagian warga yang terdampak banjir di Pasuruan sudah mulai dievakuasi, Rabu (11/1/2017).

"Banjir di Pasuruan ini tidak ada pengaruh rob karena dari Kraton ke laut jauh. Jadi ini karena hujan saja. Warga sebagian sudah dievakuasi dan sudah ada penanganan dari BPBD," kata Gangsar sekretaris BPBD Kota Pasuruan pada Radio Suara Surabaya.

Kata Gangsar, untuk saat ini jalan dari Probolinggo menuju Surabaya tepatnya di timur jembatan Kraton juga sudah mulai ditutup. Rencananya kendaraan sebelum masuk ke Pasuruan akan dialihkan ke Purwosari.

Gangsar menjelaskan, saat ini di Pasuruan kota perbatasan Kraton air sudah mulai melintasi jalan. Untuk jalur Bangil-Pasuruan ketinggian banjir sekitar 40 cm dan di barat jembatan kelurahan Tambakrejo ketinggian air mencapai 1,1 meter. Di pemukiman warga di Kelurahan Karangketu ketinggian air mencapai 2,4 meter sedangkan di timur jembatan jalur Bangil-Pasuruan ketinggian banjir mencapai 25-40 cm.

Selain itu, kata dia, di Grati genangan banjir sudah mencapai 40 cm dan di dalam arah Sido Kediri sebelum jembatan Kraton selatan tepatnya di kelurahan Duyo ketinggian banjir mencapai 1,5-1,6 meter.

"Masyarakat kami imbau waspada karena ketinggian banjir ini berpotensi meningkat terus," ujarnya. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA