KELANA KOTA

Puting Beliung di Krian Merusak Rumah dan Robohkan Tiang Listrik

Laporan Denza Perdana | Rabu, 15 Februari 2017 | 19:09 WIB
Puting beliung di Dusun Terung Kulon, Keboharan, Krian, Sidoarjo tertangkap kamera, Rabu (15/2/2017). Foto: Somek Radisa via e100
suarasurabaya.net - Puting beliung yang terjadi di Dusun Terung Kulon, Desa Keboharan, Krian, Sidoarjo sekitar pukul 16.00 WIB tadi sore mengakibatkan sejumlah rumah di dusun itu serta tiang listrik yang berada di lokasi itu rusak dan roboh.

Ainur Rofik pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Jalan Jangkungan, Nginden, Surabaya melaporkan hal ini sekitar pukul 16.30 WIB. Dia mengatakan, akibat angin tersebut banyak rumah yang roboh.

"Kejadiannya 10 menit yang lalu, di Dusun Terung Kulon Sampai Terung Wetan Krian ada puting beliung. Banyak rumah yang roboh, itu jalan dari Sukodono mau ke Samsat Krian. Sekarang sudah berhenti, tapi hujan masih deras. Ada mobil yang tertimpa genteng," katanya, Rabu (15/2/2017).

Sementara, Puji Ibu pendengar lain yang tinggal di Jalan Raden Subakir, Krian, membenarkan hal ini. Selain banyak bangunan yang rusak, listrik di kawasan tersebut padam.

"Banyak ruymah yang rusak karena hujan deras tadi, PKL banyak yang roboh, dan listrik dipadamkan," ujarnya.

Mengenai listrik yang padam, Toha Kusuma Manager PLN Rayon Krian Sidoarjo mengatakan, pemadaman listrik karena adanya gangguan pada salah satu tiang listrik di lokasi tersebut, dampak angin puting beliung.

"Ada tiang patah di Dusun Terung Kulon. Segera kami ganti. Kami belum tahu tahu estimasi berapa lama," ujarnya ketika dihubungi Radio Suara Surabaya, Rabu sore.

Mengenai kondisi terkini di Dusun Terung Kulon, Desa Keboharan, Krian, Sidoarjo pascaputing beliung tadi, Agustin Iriani Camat Krian mengatakan, petugas Kecamatan Krian masih melakukan pendataan.

"Untuk sementara, kami akan menampung warga terdampak puting beliung di Balai Desa Terung Kulon. Kami minta waktu untuk pendataan," ujarnya.

Dwijo Prawito Kepala BPBD Sidoarjo ketika dikonfirmasi mengenai kondisi terkini di Dusun Terung Kulon juga mengatakan hal yang sama. Petugas gabungan masih melakukan pendataan.

"Ada beberapa rumah yang rusak, tapi kami masih mendata berapa jumlahnya," katanya.(den)


Komentar Anda
Komentar 2
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA