KELANA KOTA

Kraton Kembali Terendam Banjir Kiriman

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 16 Februari 2017 | 21:30 WIB
Masjid Jami` Kraton Jl Raya Kraton. Foto: Novel Almer via E100.
suarasurabaya.net - Sungai Welang di Kraton Pasuruan kembali meluap karena air kiriman dari Malang dan Purwodadi. Dampaknya, beberapa pemukiman penduduk dan jalan raya di sekitar barat Jembatan Sungai terendam 40-60 centi meter.

Gangsar Sekretaris BPBD Kota Pasuruan mengatakan, karena ketinggian air di jalan raya 40-60 centi meter maka, mobil pribadi sulit lewat.

"Bahkan, di timur Jembatan di sekitar Kampung ketinggian 2,4 meter. Banyak warga kelaur rumah dan berdiri di pinggir jalan menunggu air surut," katanya kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (16/2/2017).

Menurut Gangsar karakter banjir kiriman ini sepertinya sudah ketahui oleh warga, sehingga warga tidak mengungsi memilih menunggu surutnya banjir.

"Warga sudah tahu persis kondisi alam mereka, warga pilih tidak tinggalkan rumah. Bantuan sudah disiapkan, barang-barang mereka juga sudah diamankan di pinggir jalan yang tidak terkena banjir," katanya. (bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA