KELANA KOTA

Banjir, Sejumlah Kawasan di Surabaya Seperti Kolam

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 17 Februari 2017 | 18:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya mengakibatkan banjir sekitar 50 cm di Jalan Satelit Indah Sukomanunggal, Jumat (17/2/2017). Foto: Rizki Riadi Perdana ‏ via @e100ss
suarasurabaya.net - Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya, Jumat (17/2/2017) sore, mengakibatkan sejumlah jalan di Surabaya bagian barat tergenang banjir, layaknya seperti kolam.

Pendengar Radio Suara Surabaya dan netter e100 melaporkan, wilayah yang tergenang banjir adalah Petemon Barat, Mayjend Sungkono, Adityawarman, Bundaran Satelit, Kupang Indah, Greges Barat, Raya Satelit Utara, Menganti, Citraland, Pelem Watu, Raya Sememi, dan Simohilir.

"Bundaran Satelit ke Kupang Indah banjir hampir sejok sepeda motor. Lalu lintasnya sangat padat, hanya diatur satu petugas. Saya dari HR Muhammad gak bisa jalan," kata Peter pendengar Radio Suara Surabaya, Jumat sore.

Berikut ini kawasan di Surabaya yang banjir yang berhasil dipotret sejumlah netter:

1. Banjir di Darmo Park 2 eks Swalayan Vida Jalan Mayjen Sungkono. Foto kiriman Vivian via @e100ss.










2. Banjir di Kupang Jaya Indah. Foto kiriman Andhika Rajendra via e100.










3. Banjir di Simomulyo Baru. Foto kiriman Bambang Sukoco via e100.










4. Banjir di Uc Town Citraland. Foto kiriman Stefanie Maria via @e100ss.










5. Banjir di Jalan Raya Sememi. Foto kiriman Nani Winarni via e100.












6. Kondisi di Raya Satelit Indah, pukul 18.00 WIB. Foto kiriman Kartika Hendrawati‎ via e100.











Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jawa Timur, Jumat (17/2/2017).

Melalui akun Twitternya, BMKG memprakirakan beberapa wilayah di Jawa Timur berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 15.10 WIB. Kondisi ini diprakirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Agatha Mayasari Prakirawan BMKG Juanda Surabaya Jumat, sekitar pukul 16.00 WIB, mengatakan, hujan turun merata di seluruh bagian Kota Surabaya dengan intensitas sedang selama sekitar satu jam.

"Berdasarkan pantauan citra satelit, awan hujan bergerak ke arah timur Kota Surabaya," katanya.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.