KELANA KOTA

Tak Kuat Nanjak, Tronton Mundur Hantam Tiga Mobil di Lawang

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 20 Maret 2017 | 12:39 WIB
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan di depan Bakpo Telo. Foto: Aditya via e100.
suarasurabaya.net - Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Raya Surabaya-Malang sebelum layang Lawang tepatnya di kawasan Simping Lawang. Kecelakaan melibatkan truk tronton yang mundur dan menghantam tiga mobil di belakangnya.

Kompol Wakhid Kapolsek Lawang Malang mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.45 WIB, diawali truk tronton bermuatan keramik dengan nopol B 9760 GYP. Saat melintas di depan Bakpo Telo, truk tersebut kehilangan kekuatan, akhirnya mundur dan menghantam dua mobil di belakangnya Avanza dan Aveo.

"Setelah menghantam dua mobil, sang sopir mencoba mengendalikan tapi bodi truk tersebut monting hingga melawan arus dan menghantam mobil pickup dari arah Malang ke Surabaya kemudian masuk ke sungai," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (20/3/2017).

Menurut Wakhid, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol ini. Hanya saja kondisi truk yang terjebur sungai tidak tertolong. Kemudian mobil pickup sempat nyangkut di pembatas jalan.

Hingga berita ini diturunkan, mobil yang terlibat kecelakaan sudah dipinggirkan, untuk dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Malang.

"Masing-masing sopir tidak ada masalah selamat semua. Sopir truk pada saat kondisi truk mundur, masih menguasai kendali. Tapi, ketika sudah akan terjebur ke sungai, sopir untungnya langsung lompat, sehingga selamat," katanya. (bid/rst)

Teks Foto:
- Kondisi truk tronton bermuatan keramik yang terjebur sungai. Foto: Soeharno via e100
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.