KELANA KOTA

Kepala UPTD Parkir: Jangan Lupa Minta Karcis

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 21 Maret 2017 | 12:17 WIB
Penerapan kawasan Parkir Zona juga dilengkapi karcis parkir baru berwarna merah yang sudah tercetak tarif di kertas tersebut.Foto: dok/Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Terkait penerapan zona parkir, masyarakat diminta aktif untuk meminta karcis pada juru parkir.

Tranggono Kepala UPTD Parkir Surabaya Timur mengatakan, pemberian karcis secara manual seperti ini masih rentan dipermainkan.

Kadangkala, kata dia, ini yang menyebabkan terjadi kebocoran di retribusi parkir.

"Kalau kita mau sadar untuk tidak lupa atau henti-hentinya minta karcis akan membantu kami melakukan pengawasan jukir," kata Tranggono pada Radio Suara Surabaya.

Yang bisa dijadikan patokan terkait transparansi karcis parkir, kata dia, adalah jumlah karcis yng terjual. "Ketika karcis dari kami yang dihabiskan ada 10, maka masih ada 10 kendaraan yang pasti masih parkir di sana," ujar dia.

Yang repot, kata dia, kalau juru parkir tidak memberi karcis atau masyarakat yang tidak meminta karcis.

Tranggono mengimbau, jika masyarakat ingin mengadukan terkait juru parkir atau karcis masyarakat bisa mengadukan di nomor telepon yang tertera di rompi juru parkir. Atau bisa melalui facebook atau website resmi Dinas Perhubungan.

"Saat ada yang laporan maka kami akan datang hari itu juga itu melakukan penindakan," ujarnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.