KELANA KOTA

Satu Tahanan Polsek Tambaksari yang Kabur Berhasil Tertangkap

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 17 April 2017 | 13:13 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Kombespol M. Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, telah membentuk tim khusus untuk pengejaran 7 tahanan Polsek Tambaksari yang kabur.

Tim yang dibentuk, sudah mendapatkan hasil dengan menangkap 1 dari 7 tahanan yang kabur berinisial R di kawasan Sukodono. Menurut Iqbal, R merupakan inisiator dari kaburnya 7 tahanan ini.

"Saya sudah bentuk tim empat untuk melakukan pengejaran dipimpin oleh Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba. Alhamdulillah pukul 08.00 WIB tadi, kami sudah dapat menangkap salah satu tersangka yang berinisial R di kawasan Sukodono," katanya di Polsek Tambaksari, Senin (17/4/2017).

Iqbal mengatakan, apabila ada mekanisme pada sistem manajemen pengamanan di tahanan Polsek Tambaksari yang dilanggar oleh petugas, maka akan diproses sesuai dengan SOP yang ada di organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Iqbal mengatakan, 7 tahanan Polsek Tambakasri kabur dari sel pada pukul 02.00 WIB dinihari tadi. Mereka berhasil kabur dengan menjebol plafon dan mematahkan terali besi yang ada di atas plafon.

"Dari 7 tahanan tersebut 5 orang kabur naik Lyn ke Bungurasih dan 2 lainnya belum diketahui. Kami masih mengejarnya," katanya. (bid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.