KELANA KOTA

Lima dari Tujuh Tahanan Polsek Tambaksari yang Kabur Berhasil Ditangkap

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 20 April 2017 | 10:37 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Sebanyak dua tahanan Polsek Tambaksari, Surabaya yang kabur sudah berhasil ditangkap, Kamis (20/4/2017). Sehingga dari tujuh tahanan Polsek Tambaksari Surabaya yang kabur, lima di antaranya sudah berhasil ditangkap.

Kombespol M. Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, awalnya tiga tahanan yang berhasil ditangkap yakni inisial R ditangkap di Sukodono, satu tahanan ditangkap di Madura dan satu tahanan menyerahkan diri di Polsek Bungah Gresik.

"Tadi pagi tim berhasil menangkap dua lagi, satu tahanan ditangkap di Madura dan satu lainnya ditangkap di Prigen Pandaan," kata Iqbal pada Radio Suara Surabaya, Kamis (20/4/2017).

Saat ditangkap, lanjut dia, tidak ada tahanan yang melakukan perlawanan. Pihaknya mengaku melakukan teknik penangkapan melalui keluarga tahanan yang bersangkutan.

Saat ini tim sedang intens untuk melakukan penangkapan pada dua tahanan lainnya yang masih kabur. Namun polisi sudah mengetahui titik dimana kedua tahanan kabut itu berada.

Selain itu, kata Iqbal, pihaknya juga masih melakukan pendalaman terkait cara tahanan tersbeut melarikan diri. "Memang diduga digergaji tapi sampai saat ini kami belum menemukan gergaji yang dipakai tahanan. Dugaan kami mereka mematahkan besi beton yang berhasil diambil di atas plafon," ujarnya.

Sekadar diketahui sebanyak tujuh tahanan Polsek Tambaksari itu kabur dari sel pada Senin (17/4/2017) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Para tahanan kabur dengan cara menggergaji terali besi di atas plafon.

Di Polsek Tambaksari terdapat 22 orang tahanan, semuanya laki-laki, yang terdiri dari 21 laki-laki dewasa dan 1 anak. Para tahanan yang menghuni sel terdiri dari 17 tahanan kasus kriminal dan 5 tahanan kasus narkoba. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA