KELANA KOTA

Mata Novel Baswedan Sudah Mulai Bisa Digunakan Membaca

Laporan Farid Kusuma | Jumat, 21 April 2017 | 15:02 WIB
Novel Baswedan Penyidik Senior KPK usai memberikan keterangan pada sidang lanjutan kasus dugaan korupsi KTP Elektronik. Foto: Farid/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Novel Baswedan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Singapura.

Sesudah sembilan hari dirawat intensif, mata kanan Novel mulai bisa digunakan untuk melihat objek dan membaca tulisan yang berukuran besar, seperti judul berita di koran.

Namun, dari hasil pemeriksaan dokter THT, diketahui kalau efek siraman air keras juga masuk ke rongga hidungnya, dan mengakibatkan kerusakan.

Keterangan soal perkembangan kondisi Novel Baswedan, disampaikan Febri Diansyah Juru Bicara KPK.

"Sampai hari ini, ada beberapa perbaikan. Secara umum, kondisi Pak Novel membaik, mata kanannya sudah bisa melihat dan membaca tulisan yang berukuran besar seperti judul berita koran," ujarnya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Selain fokus pada penyembuhan mata, lanjut Febri, dokter juga mengupayakan perbaikan kerusakan rongga hidung Novel.

Seperti diketahui, Novel Baswedan disiram air keras, waktu dia selesai Sholat Subuh, di masjid dekat rumahnya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Sampai sekarang, polisi dengan tim khususnya masih berupaya mencari pelaku teror terhadap penyidik senior KPK itu. (rid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA