KELANA KOTA

Risma akan Tanggung Biaya Berangkat 24 Lulusan ATKP ke GMF

Laporan Denza Perdana | Jumat, 21 April 2017 | 17:03 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menemui 24 siswa yang telah lulus dari Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) di ruang kerjanya, Jumat (21/4/2017). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Candra Sugio, satu dari 24 lulusan Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP), penerima beasiswa Pemkot Surabaya, menyampaikan sesuatu ke Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, di Ruang Kerja Wali Kota Surabaya, Jumat (21/4/2017).

Pemuda yang tinggal di Gadukan Utara, Morokrembangan itu menyampaikan, selama hampir setahun mereka bersekolah di ATKP. Sehingga tidak bisa bekerja untuk mengumpulkan uang atau menabung.

Padahal, untuk berangkat ke lokasi Garuda Maintenance Facility (GMF) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, mereka harus menyiapkan sejumlah uang untuk membiayai transportasi.

"Enggak ditanggung sama Garuda?" tanya Risma. "Siap, tidak Bu," ujar Candra. "Ya sudah, nanti saya yang tanggung," ujar Rima.

Selain biaya untuk berangkat ke Tangerang, 24 pemuda penerima beasiswa lulusan ATKP Surabaya itu juga memerlukan biaya untuk tempat tinggal.

Risma juga akan mencarikan tempat tinggal di Tangerang. "Kami butuh, mungkin untuk satu bulan. Selanjutnya, kami bisa membiayai sendiri," kata Candra. Risma mengiyakan.

Mereka, 24 pemuda penerima beasiswa ini merupakan mereka yang terpilih dari sejumlah 800-an lulusan SMA-SMK Surabaya, yang terdata sebagai siswa yang tidak mampu.

Seopomo Kepala Dinas Sosial Surabaya mengatakan, pihaknya mendapat data awal siswa ini dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Lantas menyeleksi mereka hingga menjadi 24 orang terpilih.

"Kami mendatangi 800-an anak ini, ke rumah masing-masing. Sampai akhirnya tersaring menjadi 24 orang ini," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Risma berpesan kepada lulusan ATKP Surabaya penerima beasiswa Pemkot Surabaya ini, agar tidak lupa kepada orangtua mereka.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.