KELANA KOTA

Home Industry Abon Oplosan di Soponyono Diduga Sudah Berjalan 15 Tahun

Laporan Bruriy Susanto | Rabu, 17 Mei 2017 | 17:19 WIB
Polisi menunjukkan lokasi produksi abon oplosan yang digerebek di jalan Soponyono Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Industri rumahan yang memproduksi abon oplosan di Jalan Soponyono No 6, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, diduga sudah beroperasi lebih dari 10 tahun. Namun, warga sekitar tidak mengetahui pasti, tempat tersebut digunakan untuk produksi apa karena rumah tersebut sering tutup.

BS pemilik industri rumahan juga jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. Tapi, warga sering mencium bau tidak sedap di sekitar bangunan rumah yang memproduksi abon oplosan tersebut.

AKBP Shinto Silitonga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (17/5/2017) mengatakan, dalam sehari abon oplosan dari hasil produksi BS tersebut mampu menghasilkan 7.500 bungkus dengan komposisi 40 persen daging sapi dan 60 persen daging ayam. Abon oplosan tersebut dijual dengan berbagai merk seperti sapi kupu, kepala sapi dan gudang sapi.

"Harga abon oplosan itu dijual di pasaran sebesar Rp4 ribu. Keuntungannya sekali produksi abon oplosan mencapai Rp3 juta hingga Rp4 juta," ujarnya.

Perlu diketahui, industri rumahan abon oplosan di Jalan Soponyono, Kecamatan Wonocolo, Surabaya digerebek Selasa (16/5/2017) sore kemarin oleh tim satuan tugas (satgas) pangan bentukan Polrestabes Surabaya. Saat digerebek, 15 orang pekerja masih melakukan produksi abon yang ada di bangunan belakang. (bry/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.