KELANA KOTA

Tenggelam di Telaga Suci, 6 Siswa MTS di Gresik Meninggal

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 18 Mei 2017 | 16:35 WIB
Telaga Kapur di Desa Suci, Manyar, Gresik diberi garis polisi setelah kejadian meninggalnya 6 siswa karena tenggelam. Foto: istimewa.
suarasurabaya.net - Kegiatan Outbond ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin, Desa Suci Kecamatan Manyar, Kabuten Gresik berakhir duka. 6 orang siswanya meninggal karena tenggelam di telaga batu kapur saat outbond berlangsung.

IPDA Yoyok Mardi Kanit Reskrim Polsek Manyar Gresik mengatakan, kejadian ini bermula saat mereka mengikuti kegiatan Outbond di kawasan galian batu kapur. Peserta outbond sebanyak 240 siswa terdiri dari lima kelas.

Di sekitar telaga galian batu kapur yang biasa mejadi penampung air hujan itu, ada 10 siswa yang bercanda. Mereka saling dorong dan sampai akhirnya ada 7 siswa yang terjatuh. Karena tidak bisa berenang mereka sempat tenggelam.

"Melihat anak didiknya tenggelam, ada pembina yang mencoba menyelematkan. 7 anak diselamatkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Shina, tapi hanya satu anak saja yang selamat dan 6 orang lainnya nyawanya tak tertolong," katanya.

Yoyok mengatakan, keterangan dari dokter RS Ibnu Shina, 6 siswa ini meninggal dunia karena terlalu banyak kemasukan air di tubuhnya.

Dari 6 korban tersebut, tiga anak Warga Surabaya, 1 anak warga Blora Jawa Tengah, 1 anak warga Gresik dan satu anak lagi Warga Lamongan.

"Semuanya laki-laki. Jenazah dibawa ke Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Suci, Manyar, Gresik," katanya.

Berikut nama-nama korban:

1. Saifuddin Zuhri Subagiyo, Alamat Desa Nglanjuk Kecamatan Cepu Bora, Jawa Tengah.

2. Sholahuddin Achmad, Alamat Desa Gebang Putih Kecamatan Sukolilo Surabaya

3. M. Royi Amanullah Rusydi Subagiyo, Alamat Desa Jemur Wonosari Surabaya

4. Ahmad Syaf`i, Alamat Desa Moro Pelang Kecamatan Babat Lamongan

5. Ahmad Rohman Nafis, Alamat Desa Moro Krembangan Kecamatan Krembangan Surabaya

6. Yosar Muhammad Ardiyansyah Putra Nafi, Alamat Desa Petiken Kecamatan Driyorejo Gresik. (bid/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.