KELANA KOTA

Bayi Laki-laki Terbungkus Pakaian Dalam Ditemukan Warga Rungkut di Kandang Ayam

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 18 Juni 2017 | 20:30 WIB
Bayi yang ditemukan di rungkut segera mendapat perawatan di RS Haji Sukolilo. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Bayi berjenis kelamin laki-laki baru lahir ditemukan seorang warga Rungkut Kidul di kandang ayam, Minggu (18/6/2017). Bayi tersebut sangat memprihatinkan karena hanya terbungkus celana dalam.

Kompol Dwi Heri Kapolsek Rungkut mengatakan, bayi ini ditemukan Holiyah warga Rungkut Kidul gg 2 mawar no 35 N Surabaya di sebuah kadang ayam.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, ibu Holiyah membersihkan kandang ayam pada saat membersihkan dengan sapu melihat ada bayi baru lahir terbungkus pakaian dalam wanita di sebelah kandang ayam," katanya.

Holiyah kemudian memanggil suaminya untuk menolong si bayi. Lalu, bersama Ketua RT setempat bayi itu dibawa ke Rumah bersalin YPI Rungkut kidul kemudian di Rujuk ke RS Haji Sukolilo.

Dwi Heri selanjutnya menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang tega membuang bayi yang baru lahir tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan, barang bukti seperti celana dalam dan BH yang membungkus bayi tersebut juga diteliti.

"Kami melakukan mapping untuk mencari pelaku pembuangan bayi ini," katanya. (bid/dwi)

Teks Foto:
- Jejak ditemukannya bayi laki-laki di sekitar kadang ayam warga. Foto: Istimewa
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 8
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.