KELANA KOTA

Meski Ada Aksi Mogok, Distribusi BBM Pertamina Tetap Jalan

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 19 Juni 2017 | 12:58 WIB
Aktifitas Mobil Tanki Pertamina berangkat mendistribusikan BBM, di sisi utara ada 100 Awak Tanki yang mogok kerja. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Aksi mogok kerja yang dilakukan Awak Mobil Tanki (AMT) di Terminal BBM Surabaya Grup tidak mengganggu distribusi BBM ke masyarakat. Aktivitas pengiriman BBM ke SPBU tetap berjalan.

Pantauan suarasurabaya.net, di TBBM Perak, tampak mobil tanki baik yang memuat BBM dan LPG keluar-masuk terminal untuk melakukan aktivitas distribusi. Sedangkan, sekitar 100 AMAT yang melakukan mogok di depan Kantor TBBM sisi utara tampak beristirahat dengan membentangkan spanduk tuntutan.

Heppy Wulansari Area Manager Communication and Relation Jatim Bali, Nusa Tenggara mengatakan, jika Pertamina sudah berkoordinasi dengan pihak PT Patra Niaga untuk dapat menyelesaikan permasalahan mereka dengan AMT sebaik mungkin. Sementara dari Pertamina juga melakukan upaya antisipasi agar distribusi BBM tidak terganggu dengan adanya aksi demo tersebut

"Kami menghormati penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh AMT dan diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan aman, namun kami juga melakukan upaya-upaya antisipasi untuk meastikan distribusi BBM tetap berjalan lancar ke seluruh SPBU, antara lain dengan menyiapkan AMT cadangan untuk menggantikan AMT yang melakukan aksi demo, termasuk juga kami berkoordinasi dengana aparat untuk pengamanan Terminal BBM. Kami berupaya semaksimal mungkin agar dapat memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di saat Lebaran ini, bagaimanapun kondisinya," kata Heppy, Senin (19/6/2017).

Heppy mengatakan, Pertamina sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM di seluruh wilayah Pertamina Marketing Operation Region V, mulai dari peningkatan stock BBM hingga 10% di atas kondisi normal, penambahan 42 unit mobil tanki, pembentukan SPBU kantong hingga penyiapan outlet non SPBU (KiosK) di ruas-ruas jalan tol yang baru untuk menagntisipasi kebutuhan BBM pemudik saat kondisi macet di jalan tol.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan adanya kendala dalam pembelian BBM maupun LPG selama masa Lebaran agar dapat menginformasikan ke Contact Pertamina 1 500 000. Pertamina terus melakukan satgas lebaran hingga tanggal 11 Juli 2017. (bid/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA