KELANA KOTA

Densus 88 Tangkap Dua Orang Terduga Teroris di Malang dan Surabaya

Laporan Bruriy Susanto | Senin, 19 Juni 2017 | 16:12 WIB
Suasana saat penangkapan ATM seorang terduga teroris ATM di Tanah Merah Gang II, Surabaya oleh Densus Antiteror 88 Mabes Polri bersama Polda Jawa Timur, Senin (19/6/2017). Foto: Bruriy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Datasamen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri bersama Polda Jawa Timur menangkap dua orang terduga teroris, Senin (19/6/2017). Mereka adalah SM ditangkap di Malang, dan ATM di Tanah Merah Gang II, Surabaya.

Kombes. Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa Timur mengaku, kedua tersangka ditangkap karena diduga terlibat ikut kelompok ISIS. "Yang di Malang ditangkap tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB, untuk yang di Surabaya ini ditangkap tadi siang," katanya.

Menurut Barung, kedua terduga teroris yang ditangkap merupakan jaringan dari Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal al-Yemeni al-Indonesia.

"Untuk terduga teroris yang ditangkap di Malang sudah diamankan dibawa ke Brimob, begitu juga dengan terduga teroris yang baru ditangkap di Surabaya juga langsung dibawa ke Brimob," ujarnya.

Guna penyelidikan dan pengembangan, tim Densus Antiteror 88 Mabes Polri, terpaksa melakukan penggeledahan rumah ATM dan mengamankan sebuah buku, dan handphone.

"Kini handphone dan buku itu diamankan untuk dijadikan barang bukti," katanya. (bry/ipg)

Teks Foto:
- Tim Densus Antiteror 88 Mabes Polri, terpaksa melakukan penggeledahan rumah ATM dan mengamankan sebuah buku, dan handphone.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.