KELANA KOTA

Setelah Lihat Ridho di e100, Keluarga Menjemput di Polrestabes Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 19 Juni 2017 | 16:22 WIB
Keluarga Ridho saat akan berpamitan dengan Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya dan membawa Ridho pulang. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suasana haru menyelimuti pertemuan Ridho (7) dengan keluarganya di Media Center Polrestabes Surabaya, Senin (19/6/2017).

Sebelumnya, Ridho ditemukan warga di Peneleh kemudian diserahkan ke Polisi, dan diudarakan oleh Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ke Radio Suara Surabaya.

Informasi terkait ciri-ciri Ridho juga diposting di Facebook e100 yang dikelola Suara Surabaya. Sekitar satu jam kemudian keluarga Ridho sudah menghubungi Radio Suara Surabaya dan menjelaskan kalau Ridho memang hilang lepas dari pengawasan saat diajak periksa ibunya di Puskesmas Peneleh.

Ridho ditemukan seseorang di pinggir jalan, saat mau naik angkot. Karena ditanya tujuan dan rumahnya tidak menjawab, akhirnya orang tersebut membawa Ridho ke Polrestabes Surabaya.

Ridho merupakan korban broken home yang hidupnya sekarang diasuh oleh Siti Rochana (57) warga Kalisari Gang I. Ridho diasuh Rochana karena sebelumnya Anisa (40) ibu Ridho, bekerja padanya. Anisa memiliki dua anak tanpa ayah, yaitu Ana (17) dan Ridho (7). Mereka berdua diasuh Rochana seperti cucunya sendiri selama 8 tahun ini. Ana disekolahkan hingga ke jenjang SMK saat ini, Ridho pun juga.

"Saya merawat mereka, menyayangi mereka seperti cucu saya sendiri. Saya tadi kaget ketika dia tidak ada," katanya kepada suarasurabaya.net.

Rochana diantar anak perempuannya Izha menaiki sepeda motor dari Kalisari ke Polrestabes Surabaya. Informasi pertama datang dari tetangganya yang menginformasikan kalau Ridho tampil di Fanpage Facebook e100.

"Saya dapat info dari tetangga, kalau Ridho ada di e100. Lalu saya buka dan ternyata benar itu foto Ridho, langsung saya ajak ibu menjemput Ridho. Terima kasih Radio Suara Surabaya, Terima kasih Polisi dan masyarakat," kata Izha. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.