KELANA KOTA

Olah TKP Kecelakaan Maut Gending: Bus Ngebut di Tikungan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 14 Juli 2017 | 13:42 WIB
Bus Medali Mas yang terlibat kecelakaan di Gending, Probolinggo dalam kondisi ringsek. Foto: Ariyah via e100
suarasurabaya.net - Olah TKP kecelakaan maut antara truk dengan bus Medali Mas di Gending, Probolinggo, Jumat (14/7/2017) dini hari yang menewaskan 10 orang usai dilakukan oleh pihak kepolisian.

Polisi menemukan fakta, bus melaju dengan kecepatan diatas 80 km/jam di tikungan tajam.

Kombespol Ibnu Isticha Dirlantas Polda Jatim menjelaskan, kronologi kejadian awalnya bus Medali Mas nopol N 7130 UA melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi di atas 80 km/jam, di kondisi jalan yang menikung dan kemiringan jalan mencapai 15 derajat.

"Sesampainya di lokasi bus agak mengambil jalur lawan. Dan di saat bersamaan melaju truk Hino DR 8600 AB dari arah berlawanan sehingga tabrakan kedua kendaraan tidak bisa terhindarkan," kata Ibnu pada Radio Suara Surabaya.

Usai tabrakan terjadi, kedua kendaraan sama-sama oleng ke kiri sehingga bak truk Hino yang bermuatan bahan makanan dengan beban berat mengarah ke badan bus. "Ujung bak atas truk yang terbuat dari besi alumunium masuk ke dalam bus dan mengenai penumpang yang duduk di deretan belakang sopir yang meninggal dunia, seperti menggergaji," ujar dia.

Saat ini, sopir bus Medali Mas atas nama Rifai warga Pasuruan dan sopir truk Hino atas nama Munawir warga Lombok sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Probolinggo. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.