KELANA KOTA

Kontroversial, Poster Kemerdekaan Ini Diturunkan

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:52 WIB
Satpol PP Kota Surabaya menurunkan baliho di Jalan Panglima Sudirman Surabaya, Sabtu (12/8/2017). Foto: Daniel Lukas Rorong via e100
suarasurabaya.net - Satpol PP Kota Surabaya menurunkan baliho bertema kemerdekaan Republik Indonesia milik salah satu perusahaan keramik di Jalan Panglima Sudirman Surabaya, Sabtu (12/8/2017) pada pukul 13.15-14.00 WIB.

Daniel Lukas Rorong warganet e100 melaporkan, reklame kontroversial bertuliskan "Dirgahayu Republik Indonesia" ini memuat foto wanita yang membawa dua bendera merah putih dan mengenakan pakaian berwarna merah putih yang bagian kakinya terbuka.

"Satpol PP Kota Surabaya langsung mengantisipasi dengan gerak cepat untuk menurunkannya. Terima kasih," tulis Daniel.

Sebelumnya, foto poster tersebut sempat tersebar di Facebook dan menuai berbagai reaksi warganet. "Maaf, mungkin alangkah lebih baik gambarnya lebih tertutup dan di situ ada gambar bendera kebangsaan RI," tulis Hendro W seorang warganet di laman e100.(iss/fik)
Editor: Fatkhurohman Taufik



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.