KELANA KOTA

Gara-gara Selfie, Petugas Medis di Mesir Ini Dihujat dan Dihukum

Laporan Restu Indah | Minggu, 13 Agustus 2017 | 11:22 WIB
Foto : www.thepeninsulaqatar.com
suarasurabaya.net - Melakukan swafoto sah-sah saja, namun tetap ingat batasan, agar tak berakibat buruk seperti yang dialami enam petugas ambulans di Mesir.

Kesalahan mereka yakni berswafoto di depan kereta tabrakan, yang memicu kegeraman para warganet.

Kementerian Kesehatan Mesir pada Sabtu (12/8) menghukum keenam petugas medis itu dengan memindahkan mereka ke wilayah terpencil di Mesir.

Direktur layanan darurat Kementerian Kesehatan Mesir, Ahmed al-Ansari mengatakan kepada AFP bahwa petugas medis itu dimutasi ke oasis Siwa barat.

Salah seorang pengguna media sosial Twitter bahkan mengunggah foto dan menyematkan tanda pagar bertuliskan, "hati nurani dalam keadaan koma".

Para warganet menghukum keenam petugas medis itu dengan memberikannya julukan "Selfie Medics".

Antara melansir, sebelumnya pada Jumat lalu dua kereta bertabrakan di dekat kota Mediterania Alexandria dan menewaskan 41 orang. Pemerintah setempat menyebut kejadian itu sebagai salah satu kecelakaan paling mematikan di negara Afrika utara itu. (ant.rst)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.