KELANA KOTA

Para Peserta Upacara Hari Proklamasi RI Mulai Berdatangan di Istana Merdeka

Laporan Jose Asmanu | Kamis, 17 Agustus 2017 | 08:16 WIB
Para peserta upacara detik-detik peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di halaman Istana Merdeka Jakarta mulai berdatangan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Foto: Jose suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Detik-detik peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 akan berlangsung di halaman Istana Merdeka Jakarta pukul 10.00 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net, meskipun acara ini akan resmi dimulai pukul 10.00 WIB nanti tapi saat ini para undangan sudah mulai berdatangan untuk mengambil tempat sesuai lokasi yang ditentukan.

Leo salah satu undangan yang berasal dari Papua mengaku sangat senang karena menjadi salah satu undangan di acara ini.

"Saya sebagai pendamping lokal desa yang teladan sehingga saya terpanggil ke acara ini," kata Leo pada suarasurabaya.net.

Leo mengatakan, tidak mudah untuk bisa datang ke Istana Merdeka untuk acara detik-detik peringatan Hari Proklamasi ini. "Ada beberapa tahapan yang diujikan sehingga saya diangkat menjadi yang terbaik di wilayah Indonesia timur," ujar dia.

Sementara itu, Nur Irawati perwakilan Indonesia barat mengakui, bisa ditunjuk mengikuti upacara di Istana Merdeka karena terbaik mengawal penggunaan dana desa yang dilaksanakan pemerintah desa.

"Saya sangat surprise sekali karena ini satu kali dalam seumur hidup saya. Ini akan saya jadikan momen yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Nur. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.