KELANA KOTA

Polisi: Penyebab Kebakaran di Kapas Madya Tunggu Olah TKP

Laporan Denza Perdana | Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:13 WIB
Proses evakuasi rombong bakpao dari gudang yang turut tersambar api di Kapas Madya II, Kamis (17/8/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kompol Prayitno Kapolsek Tambak Sari mengatakan, polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran dua bangunan gudang dan satu tempat usaha persewaan sound system di Kapas Madya II, Kamis (17/8/2017).

"Informasi dari warga masih simpang siur, ada yang bilang berasal dari warkop di sebelah utara yang kebakar. Ada juga yang bilang, asal api dari samping Gang II, tapi semuanya belum jelas. Kami perlu melakukan olah TKP," katanya ketika dihubung suarasurabaya.net, Kamis petang.

Kompol Prayitno mengatakan, hingga pukul 18.45 WIB petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya masih membersihkan sisa-sisa titik api yang berpotensi memunculkan api lanjutan. Meski demikian, pemadam sudah memastikan, titik api pokok sudah benar-benar padam setelah aktivitas pembasahan.

"Nah, kami masih menunggu pembersihan oleh pemadam ini. Kalau pembersihan ini selesai, tim Inavis Polrestabes Surabaya akan melakukan olah TKP untuk memastikan apa penyebab kebakaran ini," ujarnya.

Api yang membakar gudang bekas penyimpanan plastik ini diperkirakan muncul sejak Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB. Api menyebabkan gudang barang bekas (plastik) di Kapas Madya II No. 11 terbakar habis, juga merambat ke bangunan lain tempat Persewaan Alat Sound System Rosalia serta menyambar gudang berisi rombong bakpao di kawasan itu.

Kompol Prayitno mengatakan, menurutnya baru kali ini kebakaran di wilayah Kapas Madya sebesar itu. Bahkan di kawasan Tambak Sari.

Pantauan suarasurabaya.net kebakaran ini sempat menyebabkan asap hitam pekat yang cukup tebal dan terlihat hingga radius jarak yang cukup jauh dari lokasi itu.

Di gudang penyimpanan rombong bakpao, tadi sore, para karyawan gudang sempat melakukan evakuasi rombong. Pada saat yang sama, tim pemadam kebakaran memanfaatkan bangunan gudang rombong bakpao ini untuk memadamkan api pokok yang ada di gudang barang bekas plastik.

Informasi yang didapat, ada tiga mobil yang turut terbakar dalam peristiwa tadi. Yakni dua mobil boks dan satu pickup. Polisi masih akan memastikan, bangunan mana saja yang terbakar dan menginventarisir barang-barang seperti mobil dan lainnya yang turut terbakar.(den/rst)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.