KELANA KOTA

Sebanyak 27 Kendaraan Ditilang dalam Operasi Penertiban Parkir

Laporan Denza Perdana | Rabu, 13 September 2017 | 13:32 WIB
Petugas Dishub dan Satlantas Polrestabes Surabaya menempel stiker peringatan pelanggaran parkir. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Selain di Jalan Airlangga, Petugas Gabungan Dishub Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya juga melakukan operasi penertiban parkir sembarangan di Jalan Kertajaya.

Di Jalan Kertajaya, Trio Wahyu Bowo Kasi Pengawasan dan Penertiban Dishub Kota Surabaya mengatakan, petugas tidak melakukan penggembokan.

Sebab, kata dia, kendaraan roda empat yang parkir di lokasi itu sudah sesuai dengan rambu yang ada di lokasi.

"Ternyata di lokasi itu ada rambu parkir tepi jalan umum. Jadi tidak melanggar. Hanya saja, ada beberapa kendaraan milik showroom yang parkir di pedestrian. Itu langsung ditilang teman-teman polisi," kata dia, Rabu (13/9/2017).

Trio menyebutkan, total kendaraan yang ditilang pada operasi gabungan kali ini sebanyak 27 kendaraan. Termasuk kendaraan roda dua yang ditilang karena pelanggaran seperti tidak memakai helm.

Sebanyak 21 tilang kendaraan dilakukan oleh petugas Polsek Gubeng. Sedangkan 6 tilang terhadap kendaraan dikeluarkan oleh petugas Tim Khusus Polrestabes Surabaya.

Sekadar diketahui, sebanyak 30 orang petugas Dishub Surabaya, bersama 20 orang petugas kepolisian, serta empat orang petugas TNI tertibkan mobil yang parkir sembarangan.

Operasi Pertama dilakukan di Jalan Airlangga, depan Universitas Airlangga Surabaya. Sebanyak lima mobil digembok petugas di lokasi ini. (den/bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.